Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, April 24, 2013

Sabda Hidup
Kamis, 25 April 2013
Pesta St. Markus
Warna Liturgi Putih
Bacaan
1Ptr. 5:5b-14; Mzm. 89:2-3,6-7,16-17; Mrk. 16:15-20

Mark. 16:15-20
16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.
16:17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
16:18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."
16:19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.
16:20 Mereka pun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.


Renungan
Sebelum berangkat  naik ke sorga Yesus memberikan aneka macam pembekalan kepada para muridNya. Ia menerangkan aneka macam hal, memberi berbagai tanda yang meneguhkan dan pada saatnya Dia mengutus mereka untuk mewartakan Injil.
Bekal dan pengajaran menjadi kebutuhan setiap manusia agar ia sanggup menjalankan tugas hidupnya. Ia mesti menyelesaikan beberapa tahap pendidikan. Kemampuan-kemampuan dasar sampai aneka macam pengembangannya tidak bisa diabaikan begitu saja. Membaca-menulis, tambah berhitung dsb adalah kebutuhan sangat-sangat dasar untuk bertahan pada masa sekarang.
Perutusan hidup, perutusan mewartakan Injil menjadi tugas dan panggilan setiap orang yang percaya pada Kristus. Bekal dan kemampuan-kemampuan apa saja yang telah kita siapkan dan miliki untuk mewujudkan tugas perutusan tersebut?
 
Kontemplasi
Pejamkan matamu sejenak. Bayangkan kisah di injil Mrk 16:15-20. Dengarkan kata-kata Yesus dan rasakanlah getaran rasa pada saat Yesus terangkat ke sorga.

Refleksi
Tulislah pengalamanmu mempersiapkan diri sebagai utusan Tuhan.

Doa
Tuhan, sertailah kami menjadi saksi InjilMu. Semoga banyak orang makin mengenalMu. Amin.

Perutusan
Aku akan membekali diriku dengan aneka pengalaman dan pengetahuan iman.

0 comments:

Post a Comment