Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, October 4, 2013

Lamunan, 04 Oktober 2013

Lamunan
Pesta Wajib Santo Fransiskus dari Assisi
Jumat, 4 Oktober 2013Lukas 10:13-16

¤ Katanya, lingkungan atau daerah yang mendapatkan banyak hal yang mengagumkan akan menarik banyak orang untuk menyaksikannya. Daerah itu akan dapat menjadi tujuan wisata rohani sehingga banyak orang di dalamnya dapat menemukan banyak kemungkinan usaha.

¤ Katanya, lingkungan dan daerah yang dapat menarik banyak orang datang ke situ sungguh dapat membawa buah-buah kenikmatan sebagai tempat peziarahan. Orang-orang di situ dapat memethik banyak keuntungan yang bisa memperbanyak harta dan kekayaan.

¤ Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa bila orang tidak terbuka pada suara yang bergema dalam relung hati, anugerah besar dan ketekunan keagamaan apapun yang dimiliki akan dapat membawanya ke bencana kehidupan. Tanggungan celakanya akan jauh lebih berat dibandingkan kaum jahat pembuat sandungan masyarakat yang tak pernah mendengar suara bisik luhur dalam hati.Ah, bagaimanapun yang akan paling celaka adalah lingkungan kaum penjahat.

0 comments:

Post a Comment