Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, October 7, 2013

Lamunan 08 Oktober 2013

Lamunan Pekan Biasa XXVII
Selasa, 8 Oktober 2013
Lukas 10:38-42

¤ Katanya, bekerja adalah bagian hidup seseorang untuk menghayati martabatnya sebagai manusia. Dengan bekerja orang sungguh dapat membuat hidupnya bermakna bagi orang lain dan dirinya dengan memberdayakan pikiran, perasaan, dan kehendaknya lewat apapun yang dilakukan.

¤ Katanya, komitmen atau kesungguhan bekerja dalam diri seseorang tampak dalam ketekunan dan kesetiaannya menjalani pekerjaan biasa sehari-hari. Dalam yang kecil-kecil harian itulah orang dapat berhadapan dengan rasa jengkel dan bosan sehingga menghayati kesejatian bahwa hidup adalah perjuangan.

¤ Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa ketekunan dan kesetiaan harian dalam kerja hanya terjadi bila dilandasi kebiasaan hati mudah ceria. Dalam yang ilahi, sekalipun sedang atau biasa sibuk melakukan kerja atau kegiatan, orang tetap mampu merasakan dengung gema suara dalam relung hati sehingga 00000dalam kerja orang selalu menghayati kebahagiaan berkaitan dengan diri dan hubungannya dengan orang lain.

Ah, bekerja itu ya menjalani tugas. Ngapain harus mikir orang.

0 comments:

Post a Comment