Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, October 15, 2013

Lamunan Pekan Biasa XXVIII Rabu, 16 Oktober 2013

Lamunan Pekan Biasa XXVIII
Rabu, 16 Oktober 2013
Lukas 11:42-46

¤ Tampaknya, kaum agamawan dapat merasa beres apabila hidupnya selalu tertib menjalani berbagai kewajiban yang ada dalam agama. Rasa beres ini akan makin kokoh bila dia mendapatkan status sosial sehingga di dalam pertemuan-pertemuan selalu mendapatkan tempat terhormat.

¤ Tampaknya, para cendekiawan keagamaan juga dapat merasa beres apabila selalu dapat menjelaskan berbagai kewajiban dan larangan dalam agama. Dia juga biasa mendapatkan penghormatan karena kemampuannya menjelaskan makna dan asal usulnya.

¤ Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa dengan segala ketekunan keagamaan orang tak akan mendapatkan kebahagiaan kalau dia tidak memiliki kepedulian sosial dan secara personal tak memiliki kemesraan hati dengan ilahi. Pengajar agama yang hebat apapun juga hanya mendapatkan kekecewaan bila dia tidak sendiri menjalaninya.

Ah, bagaimanapun juga yang paling penting adalah penghormatan sosial.

0 comments:

Post a Comment