Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, May 9, 2014

NOVENA 2014 KEEMPAT

Ketiga tahap Novena Ekaristi Seminar tahun 2014 di Domus Pacis yang telah lewat mengetengahkan tema-tema yang dianggap dapat membantu kaum tua menghadapi kemungkinan galau di masa tuanya. Tiga tema itu menyangkut pendalaman Sangkan Paraning Dumadi (2 Maret), Kanggone Wong Tuwa (6 April), dan Gesang Langgeng (4 Mei). Yang hadir sebagai pembicara adalah Bapak Sukadi, Bapak Singgih, dan Rama Agoeng. Mereka secara pribadi hadir menyumbang program Novena yang diselenggarakan oleh Komunitas Rama Domus Pacis.

Novena tahap keempat bulan Juni 2014 akan mengambil tema yang berjudul "YEN AKEH RA KEPENAK?" Tema ini berkaitan dengan pengalaman menurunnya daya indera seperti mata, telinga, hidung. Di dalam pembicaraan akan diulas bagaimana mengoptimalkan daya yang terbatas dari indera-indera yang menurun karena usia menua. Untuk tema ini Komunitas Domus Pacis menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Panti Rapih, Yogyakarta. Kerjasama ini sudah terjalin sejak Novena tahun 2013. Untuk tahun ini yang akan datang membantu pembicaraan adalah Dr. Suharnadi, Sp.D. Beliau adalah spesialis penyakit dalam yang pasiennya termasuk amat banyak.

Novena Ekaristi Seminar tahap Keempat di Domus Pacis akan terlaksana pada 1 Juni 2014. Pendaftaran paling lambat pada tanggal 26 Mei 2014. Kalau sudah ada yang berkehendak ikut, langsung saja daftar ke Rama Bambang lewat SMS HP no. 087834991969.

0 comments:

Post a Comment