Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, November 13, 2014

MENOLONG MEREKA YANG LUPA UNTUK MENEMUKAN TAMAN FIRDAUS

Oleh Saudari-inisiat Jeanne Rose Minier, Michigan, Amerika Serikat
(Asal dalam bahasa Inggris)
dari http://magazine.godsdirectcontact.net/indonesian/174/bp_29.htm

Seorang dokter yang juga adalah seorang petani di negara bagian utara New York menggabungkan pengetahuan dan rasa welas asihnya kepada manusia dan hewan dalam usaha inovatif untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. Sebagai pimpinan medis dari sebuah panti perawatan lansia, William Thomas ♥♥♥♥ menyadari kemungkinan baginya untuk mengurus hewan dan lansia, sambil mengolah 258 are lahan pertanian miliknya di Sherburne, N.Y. 
Hewan dan para lansia berbagi kelembutan dan kasih.
Dia mengubah lapangan rumput menjadi kebun organik sehingga para lansia dapat mencicipi sayur segar yang baru dipetik dan menikmati lingkungan perkebunan yang subur. Dia memberikan setiap lansia seekor burung betet dan memelihara kucing, anjing, serta tanaman di panti jompo itu. Thomas menyatakan, “Manusia telah melupakan hal yang paling penting tentang hal yang diajarkan hewan kepada kita.”
 
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Departemen Kesehatan Negara Bagian New York menunjukkan bahwa panti jompo ini mengalami penurunan kasus infeksi sebesar 50 persen, penurunan biaya untuk obat sebesar 71 persen per hari bagi masing-masing lansia, dan penurunan tingkat pergantian perawat sebesar 26 persen. Tempat ini menjadi panti jompo “Taman Firdaus Alternatif” pertama dan memungkinkan William Thomas mendirikan sebuah organisasi nirlaba yang sekarang memiliki 300 panti konversi Eden Home (Rumah Firdaus) di Amerika di samping 200 panti lainnya di luar negeri.

Menikmati makan malam yang penuh kekeluargaan.
Bersahabat dengan alam di salah satu panti jompo ”Taman Firdaus Alternatif”
Thomas adalah seorang yang memiliki visi jauh ke depan. Kepemimpinannya yang penuh inspirasi telah berhasil mengubah suasana panti yang terpencil dan suram menjadi panti yang berkembang, bermartabat, dan penuh rasa kekeluargaan. Inovasi lain dari William Thomas adalah penciptaan Eldershire, sebuah “komunitas yang sengaja diciptakan” dari berbagai generasi. Dia mengatakan, “Semua orang dari berbagai umur akan hidup lebih baik jika kita…mengembalikan para lansia ke tengah-tengah masyarakat kita,” dan kelihatannya lelaki yang penuh pengertian dan semangat ini juga berusaha mengembalikan masyarakat ke tengah-tengah para lansia kita.  

Dr. William Thomas
Buku karangan Dr. William Thomas
Referensi:
http://www.usnews.com/usnews/biztech/articles/060619/19leader.htm
http://www.eldershire.net/Vision/WillamThomas.php
http://www.edenalt.com/

0 comments:

Post a Comment