Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, December 27, 2014

Lamunan Pesta dalam Hari Keempat Oktaf Natal

Keluarga Kudus, Yesus, Maria, Yusuf
Minggu, 28 Desember 2014

Lukas 2:22.39-40

2:22 Dan ketika genap waktu pentahiran, menurut hukum Taurat Musa, mereka membawa Dia ke Yerusalem untuk menyerahkan-Nya kepada Tuhan,
2:39 Dan setelah selesai semua yang harus dilakukan menurut hukum Tuhan, kembalilah mereka ke kota kediamannya, yaitu kota Nazaret di Galilea.
2:40 Anak itu bertambah besar dan menjadi kuat, penuh hikmat, dan kasih karunia Allah ada pada-Nya.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, orang yang memiliki status khusus amat mudah mendapatkan kekecualian dalam menjalankan kewajiban sosial. Dia dapat diringankan atau bahkan dibebaskan dari hal-hal yang untuk umum harus dilakukan.
  • Tampaknya, orang merasa bangga kalau mendapatkan perlakuan khusus. Orang dapat merasa nikmat dan bahkan menikmati kebebasan yang tidak sama dengan orang umum.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa orang sungguh menjadi istimewa karena, sekalipun memiliki kedudukan sosial tinggi dan terhormat, tetap hidup biasa menjalani berbagai kewajiban dan tindakan yang biasa dilakukan oleh umum. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang menjadi luar biasa karena mampu menjalani yang biasa.
Ah, kalau punya kesempatan dapat privilese mengapa tidak digunakan.

0 comments:

Post a Comment