Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, October 13, 2017

Lamunan Pekan Biasa XXVII

Sabtu, 14 Oktober 2017

Lukas 11:27-28

11:27. Ketika Yesus masih berbicara, berserulah seorang perempuan dari antara orang banyak dan berkata kepada-Nya: "Berbahagialah ibu yang telah mengandung Engkau dan susu yang telah menyusui Engkau."
11:28 Tetapi Ia berkata: "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, orang dapat merasakan kebahagiaan karena berada dalam keluarga orang terkenal. Salah satu dari anggota keluarga menjadi sosok populer di tengah masyarakat, orang sudah dapat merasakan bahagia.
  • Tampaknya, terhadap yang memiliki keluarga hebat orang lain pun akan kagum. Orang lain dapat juga memiliki keinginan agar seperti yang dikagumi.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, semengagumkan apapun salah satu anggota keluarganya sehingga seluruh anggota keluarga ikut populer, orang belum tentu sungguh menghayati kebahagiaan yang sejatinya tidak datang pengaruh luar diri tetapi dari dalam diri seseorang karena terbiasa terbuka pada amanat-amanat nurani dan memelihara dalam tindak-tanduknya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menyadari bahwa sumber kebahagiaan sejati justru datang dari terjaganya orang dalam kebiasaan berdialog dengan nurani.
Ah, yang membahagiakan itu kalau segala keinginan tersedia.

0 comments:

Post a Comment