Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, November 3, 2017

Kalender Jadi Alat Gerakan



"Pun, rama, paringke kula mawon. Artanipun benjang tanggal gangsal Nopember, nggih" (Rama, berikan saya saja. Uang besok tanggal 5 November, ya) kata Bu Sungkono ketika pertemuan Jagongan Iman Pringgolayan di rumah Bapak Sutrisno pada Selasa sore 24 Oktober 2017. Kata-kata Bu Sungkono itu berkaitan dengan sumbangan ke Domus Pacis lewat membeli Kalender Domus Pacis 2018. Bu Sungkono termasuk salah satu aktivis Paroki Pringgolayan yang juga menjadi anggota relawati masak Domus Pacis. Beliau juga peserta aktif Novena Domus. Maka, apabila Komunitas Rama Domus Pacis, memiliki program, beliau termasuk yang kerap ikut mendukung.

Pada saat ini rama Domus sedang berusaha menghimpun dana dengan pembuatan Kalender Domus Pacis. Rm. Witokaryono dan Rm. Bambang menjadi simpul utama jaringan para warga yang membantu penjualan. Rm. Wito bergerak lewat gerakan Komsos KAS dan kenalan orang-orang dari paroki-paroki yang pernah ditempati. Sedang Rm. Bambang lewat jaringan para relawan-relawati Domus. Maka, beberapa relawan Domus telah bergerak ikut menjualkan seperti Bu Rini, Mas Handoko, Bu Madi, Bu Mardanu, Bu Tatik. Sedang beberapa pemesan dari kota-kota lain biasa mampir Domus ketika ke Yogya atau mengirim uang lebih sehingga ada beaya untuk pengiriman lewat pos.Bahkan Mas Yoyok dari percetakan yang mencetak Kalender Domus Pacis 2018 juga ikut membantu menjualkan.

0 comments:

Post a Comment