Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, November 13, 2017

Lamunan Pekan Biasa XXXII

Selasa, 14 November 2017

Lukas 17:7-10

17:7 "Siapa di antara kamu yang mempunyai seorang hamba yang membajak atau menggembalakan ternak baginya, akan berkata kepada hamba itu, setelah ia pulang dari ladang: Mari segera makan!
17:8 Bukankah sebaliknya ia akan berkata kepada hamba itu: Sediakanlah makananku. Ikatlah pinggangmu dan layanilah aku sampai selesai aku makan dan minum. Dan sesudah itu engkau boleh makan dan minum.
17:9 Adakah ia berterima kasih kepada hamba itu, karena hamba itu telah melakukan apa yang ditugaskan kepadanya?
17:10 Demikian jugalah kamu. Apabila kamu telah melakukan segala sesuatu yang ditugaskan kepadamu, hendaklah kamu berkata: Kami adalah hamba-hamba yang tidak berguna; kami hanya melakukan apa yang kami harus lakukan."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, pada umumnya orang memiliki tugas hidup. Ada yang bekerja mencari nafkah dan ada yang menjalani tugas belajar.
  • Tampaknya, dalam bertugas orang dapat berharap mendapatkan penghargaan dan penilaian baik. Dia dapat amat merasa bahagia karena mendapatkan pujian, ucapan terima kasih, dan penghargaan lain.
  • Tertapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul dekat dengan kedalaman batin, setinggi apapun penghargaan diperoleh dari pelaksanaan tugas, itu bukan menjadi jaminan kebahagiaan dalam bertugas yang sejatinya datang karena orang menjalani yang menjadi tanggungjawab hariannya dengan ketekunan dan komitmen mendalam. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan merasa sungguh bahagia karena menjalani tugas harian dalam bentuk apapun dan sekecil apapun.
Ah, pekerja akan bahagia karena dapat piagam-piagam penghargaan sehingga gajinya akan makin bertambah.

0 comments:

Post a Comment