Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, February 17, 2018

Percikan Nas Minggu, 18 Februari 2018

HARI MINGGU PRAPASKAH I
warna liturgi Ungu

Minggu, 18Februari 2018


Bacaan-bacaan:
Kej. 9:8-15; Mzm. 25:4b-5ab,6-7bc,8-9; 1Ptr. 3:18-22; Mrk. 1:12-15. BcO Kel. 5:1-6:1.
Nas Injil:
12 Segera sesudah itu Roh memimpin Dia ke padang gurun. 13 Di padang gurun itu Ia tinggal empat puluh hari lamanya, dicobai oleh Iblis. Ia berada di sana di antara binatang-binatang liar dan malaikat-malaikat melayani Dia. 14 Sesudah Yohanes ditangkap datanglah Yesus ke Galilea memberitakan Injil Allah, 15 kata-Nya: “Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!”
Percikan Nas
Saya tertarik dengan kalimat ini, “Sesudah Yohanes ditangkap datanglah Yesus ke Galilea memberitakan Injil Allah” (Mrk 1:14). Kalimat ini mengisyaratkan dua hal bagi saya. Pertama Yesus tidak bertubrukan dengan Yohanes. Ia hadir setelah Yohanes ditangkap. Kedua karya penyelamatan mesti terus berlangsung. Setelah Yohanes ditangkap Yesus langsung ke Galilea untuk memberitakan Injil.
Kadang dalam kehidupan kita ada orang yang mempunyai sinar yang sama kuat dengan kita. Tanpa disadari kita pun lalu berkompetisi dengan orang tersebut. Kiranya sikap Yesus bisa menjadi pembelajaran bagi kita. Sangat dimungkinkan untuk mengembangkan sinar kita tanpa harus bertubrukan dengan mereka yang mempunyai sinar yang sama. Yang utama bahwa sinar kebaikan harus terus memancar. Kala yang satu meredup maka yang lain segera mau mengisi. Dengan begitu kegelapan tidak akan sempat berkuasa.
Bagaimana anda memancarkan sinar anda? Apa yang akan anda lakukan kala melihat sinar yang lain meredup?
Doa:
Tuhan semoga aku selalu mempunyai daya untuk menyalakan sinar cahaya-Mu. Semoga aku mampu berbagi dengan sesamaku untuk bisa memperluas sinar terang-Mu. Amin.
(goeng)

0 comments:

Post a Comment