Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, February 4, 2018

Percikan Nas Senin, 5 Februari 2018



Peringatan Wajib St. Agata
warna liturgi Merah

Senin, 5 Februari 2018

Bacaan-bacaan:
1Raj. 8:1-7,9-13; Mzm. 132:6-7,8-10; Mrk. 6:53-56; BcO Kej. 41:1-15,25-43.
Nas Injil:
53 Setibanya di seberang Yesus dan murid-murid-Nya mendarat di Genesaret dan berlabuh di situ. 54 Ketika mereka keluar dari perahu, orang segera mengenal Yesus. 55 Maka berlari-larilah mereka ke seluruh daerah itu dan mulai mengusung orang-orang sakit di atas tilamnya kepada Yesus, di mana saja kabarnya Ia berada. 56 Ke manapun Ia pergi, ke desa-desa, ke kota-kota, atau ke kampung-kampung, orang meletakkan orang-orang sakit di pasar dan memohon kepada-Nya, supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja. Dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh.
Percikan Nas:
Kepercayaan seringkali menentukan hasil dari sesuatu yang kita kerjakan. Ada seorang teman yang sejak kecil dia tertarik untuk mengotak-atik gambar-gambar design. Makin hari ia makin yakin bahwa hidupnya dari design yang dia kerjakan. Ia pun terus mengolah kemampuannya. Makin hari ia makin terampil dan banyak orang menyukai designnya. Dan benar kepercayaannya terwujud. Ia hidup dari kemampuannya tersebut.
Orang-orang pun percaya bahwa Yesus mampu menyembuhkan mereka. Bahkan mereka percaya bila bisa menjamah jumbai jubahnya saja mereka akan sembuh. “orang meletakkan orang-orang sakit di pasar dan memohon kepada-Nya, supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja. Dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh” (Mrk 6:56).
Apakah aku mempunyai kepercayaan yang cukup ketika melakukan sesuatu? Apa yang sering membuatku ragu ketika melakukan sesuatu?
Doa:
Tuhan tambahkanlah kepercayaan di dalam diriku. Semoga keyakinanku akan rahmatmu semakin dalam dan berkembang. Pada-Mu aku bersandar. Amin.
  • (goeng)

0 comments:

Post a Comment