Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, June 14, 2018

31 Mei 2018


Sebenarnya Rm. Bambang masih merasa tenang mengingat Misa akan mulai pada jam 17.00 dan saat itu baru sekitar jam 16.00. Dia berpikir akan mandi nanti seperempat jam lagi. Tetapi tiba-tiba beberapa orang datang ke kamarnya dan berkata "Kami sudah datang lho, rama." Mereka pun duduk-duduk di dalam kamar Rm. Bambang dan kemudian berbicara sejenak dan berkelakar sana-sini. Ketika yang lain-lain masuk Domus Pacis, maka 30an orang mulai meramaikan Domus. Rm. Bambang keluar dan menyalami semua. Sementara menyambut mereka di teras tanpa kursi, Rm. Bambang diwarnai kata-kata dalam benaknya "Aku wis omong ro rama-rama yen misane jam 5 je. Padahal saiki aku durung adus" (Aku sudah memberi informasi ke rama-rama bahwa misa mulai jam 5 sore. Padahal sekarang pun aku belum mandi).

Rm. Bambang makin gelisah karena para tamu itu kemudian masuk Kapel dan duduk dalam keheningan. Rm. Bambang masih tetap di luar Kapel dan kemudian masuk kamar karyawan merundingkan apa yang segera harus cepat dikerjakan oleh karyawan dan Mas Handoko serta Bu Rini. Rm. Harto, Rm. Ria, Rm. Tri Hartono, dan Rm. Yadi harus cepat diberi tahu. Salah satu harus segera ke warung untuk mengambil pesanan nasi goreng dan bakmi goreng untuk konsumsi. Tiba-tiba terdengar nyanyian dari dalam Kapel. Ketika di tengok oleh salah satu karyawan, karyawan itu kemudian berkata "Dha sembahyang rosario" (Mereka berdoa rosario). "Oooo, iya ya. Iki dha teka merga arep nutup Mei" (Oooo, iya. Mereka datang memang akan menutup Devosi pada Bunda Maria di Bulan Mei) komentar Rm. Bambang. Mereka datang dari Lingkungan Aloysius Gonzaga, Paroki Baciro. Pada tanggal 31 Mei 2018 ini mereka memang datang untuk menutup devosi di Domus Pacis dan ikut Misa Domus pada jam 17.00.

0 comments:

Post a Comment