Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, July 10, 2018

Dipanggil Sesuai Nama Kita


Rabu, 11 Juli 2018
PW St Benediktus Abas
Mateus 10:1-7

Bertumbuh dan berkembangnya Kerajaan Allah terjadi dalam keterlibatan sinergis melalui banyak pihak. Inisiatornya adalah Yesus Kristus yang memanggil siapa saja yang dikehendakiNya. Seperti para murid, kita dipanggil dengan nama kita. Artinya, Yesus Kristus mengenal kita dengan baik ketika Dia memanggil kita, bahkan termasuk semua cacat dan kelemahan kita. Pilihan Tuhan, diungkapkan dalam doa, berdaulat dan mahakuasa dalam tindakan. Dia hanya berdoa kepada Bapa. 

Ia memilih dua belas muridNya dalam rangka pengembangan Kerajaan Allah. Dalam panggilan dua belas murid, kita menemukan model setiap panggilan Kristus untuk membangun Kerajaannya, untuk menyebarkan iman dengan kata dan perbuatan. Sebagai Tuan atas tuaian, Dia telah memanggil kita masing-masing. Panggilan kita sebagai rasul bukanlah masalah keinginan kita.Bagaimana saya menanggapi panggilan Yesus dalam rangka Kerajaan Allah?

Tuhan, saya ingin menegaskan bahwa semua pekerjaan saya hari ini akan menjadi respons saya terhadap panggilanMu untuk menjadi muridMu dan terang bagi orang lain di dunia ini. Saya tidak pernah meragukan sifat khusus dan sempurna dari rencana-Mu bagi saya. Semoga hatiku selalu mengandalkan Dikau dan bersikap murah hati dalam menanggapiMu kini dan selamanya. Amin.

Muntilan, 11/7/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment