Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, July 18, 2018

Lamunan Pekan Biasa XV

Kamis, 19 Juli 2018

Matius 11:28-30

11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.
11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.
11:30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, ada gambaran bahwa orang yang dekat Tuhan akan jauh dari pencobaan. Orang akan bebas dari segala beban hidup.
  • Tampaknya, bagi yang dekat Tuhan segala beban yang disandang akan dilepas. Tuhan tak akan membuat orang mengalami kesusahan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, seintim apapun kedekatannya dengan yang ilahi, orang tak akan terbebaskan dari segala beban tanggungjawab hidup tetapi kedekatan sejati dengan-Nya membuat segala beban berat apapun akan terasa ringan dan yang menyusahkan justru berubah jadi mengenakkan. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan mengalami kepuasan hidup justru karena memiliki beban tanggungjawab.
Ah, yang enak itu yang tak berbeban dan tak punya derita.

0 comments:

Post a Comment