Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, July 2, 2018

Percaya Meski Tak Melihat


Selasa, 3 Juli 2018
Pesta St. Thomas
Yohanes 20:24-29

Sahabat terkasih. Hari ini kita merayakan iman St. Thomas. Dalam sejarah hidupnya, Thomas menolak untuk percaya ketika para rasul membagikan kabar sukacita, “Kami telah melihat Tuhan” (Yohanes 20:25). Syukur kepada Allah, Yesus Kristus mengundang Thomas untuk mengambil langkah iman dan menerima KebangkitanNya. Sambil membimbing Thomas, Yesus mewariskan sabda untuk kita, “Berbahagialah mereka yang meskipun tidak melihat namun percaya."

Kita hidup dalam budaya yang menuntut seakan-akan kita harus tahu segalanya. Dalam situasi ini, kita lantas terjebak pada sikap tak mudah percaya bila tak ada bukti juga dalam hal iman. Jika tidak ada bukti, kita menolak untuk percaya. Bahkan dengan fakta dan bukti sekalipun, kita masih menolak untuk percaya. 

Tuhan, saya tidak dapat mencapai surga tanpa iman. Ijinkan daku berdoa seperti yang dilakukan Thomas: “Ya Tuhanku dan Allahku.” Engkau meminta padaku iman, seperti yang Kau inginkan dari Thomas. Ajarilah daku mengimani Dikau kini dan selamanya. Amin.

JoharT Wurlirang, 3/7/2018


»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment