Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, July 1, 2018

Percikan Nas Senin, 02 Juli 2018

Bernardino Raelino, Fransiskus Regis, Dransiskus Jerome, Yulianus Maunoir, Antonius Baldinucci
warna liturgi Hijau

Senin, 02 Juli 2018

Bacaan-bacaan:
Am. 2:6-10,13-16; Mzm. 50:16bc-17,18-19,20-21,22-23; Mat. 8:18-22. BcO Neh. 5:1-19.
Nas Injil:
18 Ketika Yesus melihat orang banyak mengelilingi-Nya, Ia menyuruh bertolak ke seberang. 19 Lalu datanglah seorang ahli Taurat dan berkata kepada-Nya: “Guru, aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi.” 20 Yesus berkata kepadanya: “Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.” 21 Seorang lain, yaitu salah seorang murid-Nya, berkata kepada-Nya: “Tuhan, izinkanlah aku pergi dahulu menguburkan ayahku.” 22 Tetapi Yesus berkata kepadanya: “Ikutlah Aku dan biarlah orang-orang mati menguburkan orang-orang mati mereka.”
Percikan Nas:
Ada yang terpilih, ada pula yang tidak terpilih. Untuk memilih bukanlah hal yang sederhana. Salah memilih bisa menggagalkan cita-cita bahkan mungkin menghancurkannya. Pilihan yang tepat bisa membantu pada pencapaian cita-cita.
Hari-hari ini kita banyak terlibat nonton sepak bola piala dunia. Setiap tim mempunyai pelatih yang menentukan siapa pemain yang akan ditandingkan dan bagaimana strategi yang akan dijalankan. Bila pilihan itu salah maka timnya pun akan kesulitan meraih kemenangan bahkan mungkin akan gampang dikalahkan. Kemampuan pelatih sungguh diuji dalam setiap laga. Walau anggota timnya baik kalau yang dipilih untuk berlaga dan strateginya tidak bagus maka timnya pun akan lemah.
Tuhan pun memilih siapa yang akan dijadikan pengikut-Nya. Tidak semua yang ingin diterima dan tidak semua yang menolak diijinkan. Kita pun menjalani hidup ini dengan aneka pilihan. Karenanya kita pun perlu dengan cermat dan cerdas dalam memilih. Jangan sampai kita salah pilih. Maka marilah kita mohon agar mampu menentukan pilihan dengan baik.
Doa:
Tuhan dampingilah aku kala harus membuat pilihan. Semoga aku bisa memilih dengan baik dan benar. Semoga aku pun bisa bersinergi dengan mereka yang terpilih. Amin.
Memilih
(goeng).

0 comments:

Post a Comment