Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, July 7, 2018

Sambut Minister Baru


Ini adalah peristiwa pertama terjadi di Domus Pacis. Ini terjadi pada hari Selasa 26 Juni 2018. Ketika rencana disepakati, mula-Wadhuh, jebule njing tanggal nemlikur kula gadhah janjian misa nyewu teng Tumpang" (Aduh, ternyata besok tanggal 26 saya punya janji memimpin misa peringatan arwah seribu hari di Banyutemumpang). Ketika kemudian mendapat tahu bahwa misa akan terjadi pada jam 16.00, Rm. Bambang berkata "Bibar misa langsung kundur lan mboten sisah dhahar" (Sesudah misa langsung saja minta pamit dan tidak ikut makan). "Mangke yen dalane padhat, pripun?" (Bagaimana kalau lalu-lintas padat?) tanya Rm. Sapto yang dijawab oleh Rm. Bambang "Pepanggihan diundur wiwit jam pitu. Yen tiyang-tiyang dhateng, acara pertama nedha sambi ngentosi rawuh panjenengan" (Pertemuan diundur pada jam 07.00 malam. Kalau orang-orang datang, acara pertama makan sambil menunggu Anda).
mula akan dimulai pada jam 18.00 atu 06.00 sore. Tiba-tiba Rm. Sapto pada Minggu 24 Juni berkata kepada Rm. Bambang "

Pada hari itu, pada sekitar jam 18.30 para relawan (koordinator masak dan yang biasa siap untuk kepentingan para rama Domus Pacis) mulai berdatangan. Para rama dan karyawan Domus juga ikut duduk-duduk di ruang pertemuan yang dibuka pintu sekatnya dengan ruang makan. Tiba-tiba Rm. Sapto diiringkan oleh beberapa orang dari Dewan Paroki Pringwulung muncul ketika jam hampir menunjuk angka 19.00. Makan malam yang sudah tersedia pun disantap bersama-sama. Seusai makan, menu makan yang ada di meja diganti dengan beberapa macam snak. Lalu pertemuan dibuka oleh Rm. Bambang dengan memperkenalkan para relawan dan karyawan Domus yang hadir dengan nama dan bentuk pelayanannya di Domus Pacis. Kemudian Rm. Sapto diberi kesempatan untuk berbicara. Beliau menekankan pentingnya hubungan dekat antara Domus Pacis yang berpenghuni rama-rama tua dengan Paroki. Salah satu hal yang dicanangkan adalah pelaksanaan Misa Sabtu Imam akan diselenggarakan di Domus Pacis. Sesudah itu terjadi tanggapan dan tanya-jawab antara para relawan dan rama Domus dengan Rm. Sapto dan anggota Dewan Paroki. Itulah acara sederhana tetapi penuh kehangatan pertemuan antara Domus Pacis dengan Rm. Sapto yang pada 22 Juni 2018 mulai melaksanakan tugas sebagai Minister Domus Pacis baru menggantikan Rm. Hadianto.

0 comments:

Post a Comment