Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, February 25, 2020

Ikut Misa Paroki


Sebenarnya hari Senin ketika makan malam tanggal 24 Februari 2020 Rm. Bambang sudah mengintrodusir rencana ini. Soal misa memang di Domus Pacis Puren ada secara harian. Yang memimpin di sekitar Rm. Yadi, Rm. Ria, dan Rm. Bambang. Bahkan untuk hari khusus ini para rama Domus juga biasa merayakan sendiri. Pada waktu Rm. Bambang mengatakan itu di kamar makan, Rm. Tri Hartono dengan suara lirihnya bertanya "Sesuk jam pira?" (Besok jamberapa) dan saya menjawab "Taktakokke dhisik" (Aku akan bertanya). Pada Selasa hari berikut jam 06.06 Rm. Bambang mengirim pesan WA ke Mas Handoko, salah satu relawan Domus, "Engko rabu awu jam pira ya?" (Nanti perayaan Rabu Abu dimulai jam berapa?). Dan Mas Handoko pada jam 07.18 mengirim gambar :

Pada makan siang Rm. Bambang menginformasikan bahwa pada Selasa sore Misa Rabu Abu di gereja Pringwulung dimulai pada jam 17.00. Kecuali Rm. Gito, Rm. Tri Wahyono, dan Rm. Suntoro, enam rama lain pada sekitar jam 16.30 menuju gereja Pringwulung. Yang berangkat pertama adalah Rm. Tri Hartono didorong oleh Bu Rini, dan Rm. Bambang didorong oleh Mas Abas. Rama-rama lain menyusul didorong oleh karyawan-karyawan lain. Semua memang bermobilitas dengan kursi roda. Di gedung gereja mereka duduk berjajar di bagian depan. Gambar di atas adalah penampakan mereka dari kiri ke kanan: Rm. Jaya, Rm. Ria, Rm. Harto, Rm. Yadi, Rm. Tri Harto, Rm. Bambang.

0 comments:

Post a Comment