Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, February 20, 2020

Lamunan Pekan Biasa VI

Jumat, 21 Februari 2020

Markus 8:34-9:1

8:34 Lalu Yesus memanggil orang banyak dan murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.
8:35 Karena siapa yang mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku dan karena Injil, ia akan menyelamatkannya.
8:36 Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya.
8:37 Karena apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?
8:38 Sebab barangsiapa malu karena Aku dan karena perkataan-Ku di tengah-tengah angkatan yang tidak setia dan berdosa ini, Anak Manusiapun akan malu karena orang itu apabila Ia datang kelak dalam kemuliaan Bapa-Nya, diiringi malaikat-malaikat kudus."
9:1. Kata-Nya lagi kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat bahwa Kerajaan Allah telah datang dengan kuasa."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, pada umumnya orang ingin mengalami hidup sejahtera. Untuk itu orang bekerja.
  • Tampaknya, pada umumnya orang bekerja untuk meraih penghasilan sebesar mungkin. Dia akan merasa tenang kalau sudah memiliki banyak harta kekayaan bahkan simpanan untuk anak cucu.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, walaupun dari hasil kerja sudah mampu menumpuk harta dan kekayaan berlimpah sehingga ada simpanan tujuh turunan, kalau hidup terfokus pada materi keduniawian orang dapat kehilangan segalanya termasuk hidupnya sendiri karena abai pada kesejatian kebutuhan. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menjaga realitas jiwa raga diri dan keluarga sehingga materi duniawi apapun yang didapat akan dipakai sesuai dengan situasi dan kondisi kehidupannya.
Ah, asal punya kelimpahan harta ya pasti senang dan sejahtera.

1 comments:

Unknown said...

Do you understand there is a 12 word sentence you can communicate to your man... that will trigger deep emotions of love and instinctual attractiveness to you buried inside his heart?

Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's impulse to love, admire and protect you with all his heart...

===> 12 Words Who Fuel A Man's Love Impulse

This impulse is so hardwired into a man's brain that it will make him work better than before to make your relationship the best part of both of your lives.

As a matter of fact, triggering this all-powerful impulse is so mandatory to achieving the best ever relationship with your man that the moment you send your man one of these "Secret Signals"...

...You'll immediately notice him open his heart and mind for you in a way he's never expressed before and he will identify you as the one and only woman in the galaxy who has ever truly tempted him.

Post a Comment