Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, February 27, 2020

Tujuh Bulan Tidak Mandi


Rm. Suntoro memang maju pesat berkaitan dengan penyakitnya. Sesudah lepas sonde yang dideritanya selama 4 bulan, seusai bulan keenam selang tenggorokan pun bebas dari lehernya. Kini sesudah beberapa hari beliau sudah dapat berbicara dengan lancar. Suaranyapun terdengar jelas dengan volume yang dapat diatur keras lembutnya. Sejak Desember 2019 Rm. Suntoro sudah dapat makan bersama di kamar makan Domus Pacis Puren.


Tetapi siang ini, 26 Februari 2020, Rm. Suntoro lama tidak muncul di kamar makan. Rm. Bambang berpikir apakah beliau berpuasa karena ini adalah hari Rabu Abu. Tetapi, bukankah beliau harus menyantap obat tiga kali sehari? "Apa turu kekeselen entas cukur?" (Apakah ketiduran karena kecapekan cukur rambut?) tanya Rm. Bambang dalam hati karena tadi pramurukti meminjam alat cukur rambut di kamarnya. Yang mencukur adalah Rm. Wito. Ketika Rm. Bambang sudah menyelesaikan makan siangnya, tetapi rama-rama lain belum, tiba-tiba Rm. Suntoro masuk dengan kursi rodanya didorong oleh karyawan. "Wah, ngganthenge bar cukur rambut" (Wah, sungguh ganteng sesudah potong rambut) komentar Rm. Bambang yang disahut oleh Rm. Suntoro "Bar adus. Wis pitung sasi ora adus nggebyur"(Aku baru saja mandi. Sudah tujuh bulan tidak diguyur air). Selama tujuh bulan beliau memang hanya dilayani dengan lap basah. Kini memang tampak segar dan menyantap makan siang dengan lahap. Rama serumah memang tidak ada yang puasa. Maklumlah semua sudah di atas 60 tahun.

1 comments:

Unknown said...

Use this diet hack to drop 2 lb of fat in just 8 hours

More than 160k men and women are trying a simple and SECRET "water hack" to lose 2lbs each night in their sleep.

It's very simple and it works on anybody.

Here are the easy steps for this hack:

1) Grab a glass and fill it up with water half full

2) And then follow this proven HACK

and be 2lbs skinnier the very next day!

Post a Comment