Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, June 30, 2020

Dari Terbitan Buku


Ini tentang buku yang ditulis oleh Rm. Bambang. Judulnya adalah Domus Pacis Puren di Mata Hatiku Catatan dari Rumah Tua. Buku ukuran 13X18,5 CM setebal 376 halaman ini setelah terbit diterima oleh Rm. Bambang pada Sabtu siang 13 Juni 2020. Dia menetapkan harga per eksemplar Rp. 75.000,00 kalau harus memakai jasa pengiriman. Kalau ambil langsung di Domus Pacis Puren harganya menjadi Rp. 50.000,00 karena tanpa ongkos kirim. Untuk yang minta dikirim Rm. Bambang mensyaratkan agar mentransfer uang ke rekening: TAHAPAN BCA, KCP Gejayan, no. 4565146662 a.n. Petrus Noegroho Agoeng SW dan mengirimkan gambar bukti transfer ke WA no. 087834991969. Hingga saat ini simpanan uang internal Komunitas Rama Domus memang memakai nama Rm. Agoeng. 

Sejak Sabtu 13 Juni 2020 itulah Rm. Bambang langsung mensosialisasi buku tersebut lewat media sosial FB dan WA. Di dalam sosialisasi itu dia juga mengatakan bahwa dengan buku itu memang dikandung maksud untuk mencari dana ekstra kebutuhan Domus Pacis Puren. Ternyata sosialisasi itu mendapatkan dari banyak pihak. Dari 103 orang yang menghubungi Rm. Bambang, 67 orang atau 65% lebih menggunakan transfer rekening bank. Banyak peminta buku lewat kiriman pos tidak dikenal oleh Rm. Bambang. Ternyata tidak sedikit kenalan Rm. Bambang membagikan sosialisasi itu kepada teman-teman jaringannya. Dari yang datang lansung dan minta dikirim, tidak sedikit yang minta beberapa bahkan banyak eksemplar. Bahkan ada yang mengorganisasi kelompok untuk menyumbang Domus Pacis Puren dengan membeli buku tersebut. Hingga akhir Juni 2020 Rm. Bambang melepas 468 eksemplar. Dari uang masuk dia dapat berbagi kepada para rama Domus yang biasa makan bersama dan juga kepada semua tenaga yang melayani para rama. Dia juga dapat memasukkan dana untuk tambahan pemasukan harian Domus di bulan Juli 2020.

0 comments:

Post a Comment