Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, August 12, 2020

Rm. Tri Wahyono Opname


Pada Rabu 12 Agustus 2020 Rm. Bambang pada jam 14.34 mengirim pesan lewat WA ke Bapak Uskup Mgr. Rubi "Monsinyur, Rm. Tri Wahyono kala wingi lan wau muntah2. Wau lajeng dipun teraken ing p rapih. Lan punika badhe opname ing Carolus 628. Berkah Daleeeem" (Monsinyur, Rm. Tri Wahyono kemarin dan tadi muntah-muntah.Kemudian tadi diantar ke RS Panti Rapih. Dan ini akan opname di Ruang Carolus 628. Berkah Daleeeem). Kemudian Bapak Uskup mengumumkan lewat WAG UNIO KAS NEWS pada jam 17.10 "Mohon Doa. Para Romo. Mohon doa untuk Rm. Antonius Tri Wahyono yang opname di Carolus 628 RSPR. Semoga Rm. Tri Wahyono lekas pulih kembali. Matur nuwun. Berkah Dalem". Berita itu terjadi karena pada hari itu, ketika tiba saat makan siang para rama Domus Pacis Puren, Mbak Tri yang menjadi pramurukti Rm. Tri Wahyono menghampiri Rm. Bambang. Dia memberi tahu bahwa Rm. Tri Wahyono muntah lagi. Sehari sebelumnya Rm. Tri memang sudah mengalami muntah. Mbak Tri mengusulkan agar Rm. Tri diperiksakan. Rm. Bambang menyetujui dan kemudian meminta Mas Falah, salah satu pramurukti lain,untuk mengantar bersama Mbak Tri dengan mobil.  

Sebagai pramurukti jaga siang, Mbak Tri siaga dari jam 07.00 hingga 17.00. Untuk jaga malam, dari jam 19.00-07.00, yang berjaga adalah pramurukti lain yang bernama Mbak Pipit. Karena ada kosong jaga dari pulangnya Mbak Tri hingga jam 19.00, Mas Abas pergi ke Panti Rapih untuk berjaga. Ketika akan menuju Panti Rapih Mbak Pipit memberi kabar bahwa untuk Kamis malam terpaksa minta libur. Ada saudaranya punya hajat mengawinkan anaknya. Berhadapan dengan hal ini Rm. Bambang mengontak Bu Yuni, adik Rm. Tri Wahyono padajam 18.51 "Yen saget benjang dalu saget mboten nggih nengga. Karyawan ingkang tugas nembe wonten mantenan" (Besok malam bisa menjaga tidak ya? Karyawan yang bertugas sedang berhajat perkawinan). Puji Tuhan Bu Yuni menjawab "Njih romo....saget" (Ya bisa, rama). Kata Mbak Tri ketika diperiksa tensi dan gula darah Rm. Tri baik. Tetapi karena kondisi beliau yang sudah dapat berkomunikasi, maka opname ini sekalian cek kedaan kesehatan.

0 comments:

Post a Comment