Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, April 2, 2020

Peristiwa Domus


Masa darurat corona tampaknya sulit diprediksi sampai kapan. Dengan pertimbangan ketidakjelasan kapan berakhirnya Covid-19, ada beberapa hal yang diputuskan oleh Rm. Bambang :
  • Semua rencana kunjungan dari kelompok-kelompok ke Domus Pacis Puren dibatalkan paling tidak sampai dengan akhir Mei 2020.
  • Jadual Novena Domus dibatalkan paling tidak pada bulan Mei 2020.
  • Jadual pelayanan Jagongan Iman untuk April dan Mei dibatalkan. Selanjutnya menunggu perkembangan keadaan.
Meskipun demikian ada hal yang bagi Domus Pacis membuat rasa bahagia atas kepedulian umat dari beberapa paroki. Karena menyadari keadaan yang membuat orang harus berada di rumah, Rm. Bambang sebelum tanggal 26 Maret 2020 meminta informasi kepada para koordinator relawan masak untuk Domus Pacis Puren. Para relawan menyediakan masakan tiga kali sehari untuk para penghuni Domus. Para koordinator diminta membantu memberikan informasi kalau ada yang tidak akan melanjutkan menyiapkan masakan. Ternyata 91% lebih tetap meneruskan menyiapkan sajian masakan. Dari delapan yang kosong, pada tanggal 26 Maret 2020 langsung ada yang menyanggupkan diri untuk menggantikan.

0 comments:

Post a Comment