Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, September 17, 2020

Lamunan Pekan Biasa XXIV

Jumat, 18 September 2020

Lukas 8:1-3

1. Tidak lama sesudah itu Yesus berjalan berkeliling dari kota ke kota dan dari desa ke desa memberitakan Injil Kerajaan Allah. Kedua belas murid-Nya bersama-sama dengan Dia, 2 dan juga beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh-roh jahat atau berbagai penyakit, yaitu Maria yang disebut Magdalena, yang telah dibebaskan dari tujuh roh jahat, 3 Yohana isteri Khuza bendahara Herodes, Susana dan banyak perempuan lain. Perempuan-perempuan ini melayani rombongan itu dengan kekayaan mereka.

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, orang bisa merasa jenuh karena hanya beada di rumah sekalipun untuk menghindari penyakit wabah di tengah basyarakat. Dia juga dapat merasa bosan karena hanya berada dalam kerutinan harian.
  • Tampaknya, orang dapat merasa gembira kalau dapat bebas pergi kemana-mana. Tamasya ke tempat-tempat lain bisa membuat hati segar dan perasaan senang.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul akrab dengan kedalaman batin, sekalipun merasa senang karena dapat pergi ke banyak tempat, kalau tidak menghadirkan hati gembira pada orang sekitar dan yang dijumpai, tamasya kemanapun tak akan menghadirkan makna apapun. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati kemanapun orang akan berjuang menghadirkan keceriaan.

Ah, yang pokok pergi-pergi itu ya cari keceriaan untuk diri sendiri.

0 comments:

Post a Comment