Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, September 15, 2020

Lamunan Peringatan Wajib

Santo Kornelius, Paus dan Santo Siprianus, Uskup

Rabu, 16 September 2020

Lukas 7:31-35

31 Kata Yesus: "Dengan apakah akan Kuumpamakan orang-orang dari 
angkatan ini dan dengan apakah mereka itu sama? 32 Mereka itu seumpama anak-anak yang duduk di pasar dan yang saling menyerukan: Kami meniup seruling bagimu, tetapi kamu tidak menari, kami menyanyikan kidung duka, tetapi kamu tidak menangis. 33 Karena Yohanes Pembaptis datang, ia tidak makan roti dan tidak minum anggur, dan kamu berkata: Ia kerasukan setan. 34 Kemudian Anak Manusia datang, Ia makan dan minum, dan kamu berkata: Lihatlah, Ia seorang pelahap dan peminum, sahabat pemungut cukai dan orang berdosa. 35 Tetapi hikmat dibenarkan oleh semua orang yang menerimanya."

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, orang akan disebut bijak kalau amat banyak orang biasa datang kepadanya minta nasihat. Dia dapat menunjukkan solusi bagi yang bermasalah.
  • Tampaknya, orang diakui bijak karena kata-katanya diterima umum sebagai petunjuk arah kebaikan. Orang juga memandang perbuatannya sebagai teladan penghayatan hidup baik.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun kata dan perbuatannya sungguh baik dan dapat jadi model kebaikan umum, orang baru sungguh menjadi sosok bijak apabila memiliki kesadaran dan keikhlasan untuk terjadinya penolakan terhadap dirinya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang sadar bahwa sebaik apapun kehidupannya tetap akanmenghadapi pro kontra di hadapan banyak orang lain.

Ah, asal bijak hidupnya akan selalu mengalami rejeki mengalir.

1 comments:

Sunflower said...

ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
terimakasih ya waktunya ^.^

Post a Comment