Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, September 27, 2020

Lamunan Pekan Biasa XXVI

Senin, 28 September 2020

Lukas 9:46-50

46 Maka timbullah pertengkaran di antara murid-murid Yesus tentang siapakah yang terbesar di antara mereka. 47 Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka. Karena itu Ia mengambil seorang anak kecil dan menempatkannya di samping-Nya, 48 dan berkata kepada mereka: "Barangsiapa menyambut anak ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku; dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia, yang mengutus Aku. Karena yang terkecil di antara kamu sekalian, dialah yang terbesar." 49 Yohanes berkata: "Guru, kami lihat seorang mengusir setan demi nama-Mu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita." 50 Yesus berkata kepadanya: "Jangan kamu cegah, sebab barangsiapa tidak melawan kamu, ia ada di pihak kamu."

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, di era global apalagi milenial persaingan menjadi realita hidup. Untuk menjaga eksistensi orang harus dapat mengungguli orang atau kelompok lain.
  • Tampaknya, untuk membangun kekuatan orang harus hidup dalam kelompok kebersamaan yang didasari oleh kesamaan visi dan misi. Yang berbeda adalah saingan yang dapat menjadi ancaman.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun ada kelompok atau organisasi lain yang memiliki gerakan sama dengan kelompok  atau organisasinya, tetapi kalau dalam realita tidak memusuhi, sejatinya itu adalah sahabat dalam perjuangan hidup. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati walau berbeda kelompok dan atau organisasi, asal hidup terbuka demi kebaikan umum, siapapun adalah saudara sejati.

Ah, bagaimanapun yang berbeda kelompok atau organisasi harus diwaspadai sebagai saingan.

1 comments:

Sunflower said...

ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
terimakasih ya waktunya ^.^

Post a Comment