Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, May 20, 2020

Lamunan Hari Raya

Kenaikan Tuhan
Kamis, 21 Mei 2020

Matius 28:16-20                            

28:16. Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka.
28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, di dalam agama Kristiani ada tugas iman yang disebut  pemberitaan Injil. Tidak sedikit yang memandang itu sebagai tugas menyebarluaskan ajaran-ajaran agama.
  • Tampaknya, tak sedikit yang membahami tujuan utama pemberitaan Injil sebagai upaya membuat orang tidak Kristiani tertarik pada Gereja. Orang dapat merasa sukses menjalani tugas itu kalau membuat orang tidak Kristiani mendapatkan pembaptisan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun rajin ngomong agama dimanapun, orang belum sungguh menjadi pewarta iman kalau tidak menjadi teladan pelaku budaya kasih dan keyakinan adanya penyertaan ilahi dalam hidupnya sehari-hari. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang kalau ngomong tentang Tuhan selalu sebagai ungkapan dan wujud hidup kasih karena keyakinan akan hadirat Dia yang selalu berada dalam keseharian.
Ah, yang namanya pewartaan iman itu ya pengajaran agama.

0 comments:

Post a Comment