Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, November 27, 2020

Lamunan Pekan Biasa XXXIV

Sabtu, 28 November 2020

Lukas 21:34-36

34 "Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat. 35 Sebab ia akan menimpa semua penduduk bumi ini. 36 Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia."

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, orang akan menjaga diri ketika berhadapan dengan bahaya. Itu bisa bahaya bersama dalam masyarakat dan bisa pula bahaya dalam diri sendiri seperti ketika terjangkit penyakit.
  • Tampaknya, dengan menjaga diri orang berharap bisa mendapatkan kondisi enak. Secara bersama mengalami rasa aman dan secara pribadi bisa merasa senang karena dapat menikmati apapun.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, meski rasa enak jadi idaman hidup, orang dapat celaka karena tak menjaga diri kala mengalami yang menyenangkan. Dalam yang ilahikarena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan sadar menjaga diri agar tak hanyut dalam kesenangan ketika mengalami yang dirasa nikmat.

Ah, kalau memang menyenangkan ya nikmati saja sepuasnya.

1 comments:

Sunflower said...

ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
terimakasih ya waktunya ^.^

Post a Comment