Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, November 29, 2020

Lamunan Pesta

Santo Andreas, Rasul

Senin, 30 November 2020

Matius 4:18-22

18. Dan ketika Yesus sedang berjalan menyusur danau Galilea, Ia melihat dua orang bersaudara, yaitu Simon yang disebut Petrus, dan Andreas, saudaranya. Mereka sedang menebarkan jala di danau, sebab mereka penjala ikan. 19 Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia." 20 Lalu merekapun segera meninggalkan jalanya dan mengikuti Dia. 21 Dan setelah Yesus pergi dari sana, dilihat-Nya pula dua orang bersaudara, yaitu Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya, bersama ayah mereka, Zebedeus, sedang membereskan jala di dalam perahu. Yesus memanggil mereka 22 dan mereka segera meninggalkan perahu serta ayahnya, lalu mengikuti Dia.

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, ada gambaran bahwa seorang tokoh iman adalah sosok yang memiliki perhatian besar pada hidup beragama. Hidup beriman atau ber-Tuhan amat erat dengan hidup beragama.
  • Tampaknya, ada gambaran bahwa seorang tokoh iman akan rajin memenuhi segala kegiatan keagamaan seperti berdoa, beribadat, dan aktivitas-aktivitas lainnya. Dia juga akan berjuang untuk membuat banyak orang makin aktif dalam hidup keagamaan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun hidup beragama menyadarkan orang dalam ber-Tuhan, orang baru sungguh hidup dalam topangan amanat ilahi kalau tindakan-tindakannya dilandasi oleh jiwa kemanusiaan. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati makin dekat orang dengan Tuhan makin besarlah perhatiannya pada perjuangan kemanusiaan.

Ah, orang yang sungguh ikut Tuhan pasti hebat hidup keagamaannya.

1 comments:

Sunflower said...

ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
terimakasih ya waktunya ^.^

Post a Comment