Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, October 10, 2014

Sabda Hidup

Sabtu, 11 Oktober 2014
Hari Biasa
warna liturgi Hijau
Bacaan:
Gal. 3:22-29; Mzm. 105:2-3,4-5,6-7; Luk. 11:27-28. BcO Sir. 7:22-36

Lukas 11:27-28
27 Ketika Yesus masih berbicara, berserulah seorang perempuan dari antara orang banyak dan berkata kepada-Nya: "Berbahagialah ibu yang telah mengandung Engkau dan susu yang telah menyusui Engkau." 28 Tetapi Ia berkata: "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."

Renungan: 
Umumnya anak menjadi kebanggaan orang tua. Keberhasilan anak adalah kepuasan orang tua. Bahkan sering orang lain akan mengatakan: "Anda bersyukur punya anak-anak yang berhasil."
Keberhasilan seseorang selain karena modal dasar yang dimiliki, keberuntungan, juga sangat ditentukan oleh ketekunan menjalani dinamika sebagai formator-formandi (pendidik dan yang dididik). Rasa saya ketekunan ini yang akan menghasilkan keberhasilan yang lebih langgeng daripada yang lain.
Ketekunan ini bisa dimiliki kala mau saling mendengarkan dan memelihara pengajaran-pengajaran hidup yang mengikutinya. Pada mereka inilah sebutan bahagia bisa kita timpakan. "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya" (Luk 11:28). Marilah kita mendengarkan dan memelihara firman Allah. Ketika kita melakukan itu, aneka macam keberhasilan akan ditambahkan oleh Allah tanpa kita duga sebelumnya.

Kontemplasi:
Cobalah ingat-ingat pendidikan orang tuamu. Apakah anda mendengarkan dan memeliharanya? Tatapkan pengalaman pendidikan tersebut dengan kenyataan hidupmu sekarang.

Refleksi:
Apakah anda mudah mendengarkan dan memelihara firman Allah?

Doa:
Tuhan, setiap hari Engkau bersabda kepadaku. Namun kuakui tidak sedikit yang terlewat begitu saja. Semoga aku makin setia dan tekun mendengarkan dan memelihara firmanMu. Amin.

Perutusan:
Aku mulai tekun mendengarkan dan memelihara Sabda Tuhan.

0 comments:

Post a Comment