Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, December 10, 2019

Lamunan Pekan Adven II

Rabu, 11 Desember 2019

Matius 11:28-30

11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.
11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.
11:30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, pada umumnya orang ingin selalu menikmati yang enak-enak. Dia akan merasa direpoti oleh berbagai hal yang bertentangan dengan rasa nyaman.
  • Tampaknya, orang dapat merasa jenuh dengan berbagai hal yang menjadi urusan rutin harian. Yang harian dapat menjadi beban berat sehingga saat rekreasi dapat sungguh memberikan kesegaran.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun yang rutin harian membuat jenuh dan menjadi beban berat sehingga saat berekreasi dapat dipandang menjadi kegembiraan yang menyegarkan, orang akan menyadari bahwa yang sungguh enak dan mengenakkan adalah kesediaan memikul dan menjalani beban tanggungjawab harian. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menyadari bahwa, seenak dan semenyenangkan apapun sebuah rekreasi pada hari khusus di tempat khusus, orang akan menemukan kenikmatan sejati karena kesetiaan menjalani tugas utama sehari-hari.
Ah, yang rutin itu menyebalkan.

0 comments:

Post a Comment