Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, December 13, 2019

Lamunan Peringatan Wajib

Santo Yohanes dari Salib, Imam dan Pujangga Gereja
Sabtu, 14 Desember 2019

Matius 17:9a.10-13

17:9a Pada waktu mereka turun dari gunung itu, .....
17:10 ..... murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Kalau demikian mengapa ahli-ahli Taurat berkata bahwa Elia harus datang dahulu?"
17:11 Jawab Yesus: "Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu
17:12 dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka."
17:13 Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, orang dapat saja merasa senang menjadi orang terpandang di lingkungannya. Banyak orang amat menghormatinya.
  • Tampaknya, orang dapat saja merasa bangga menjadi orang terkenal. Banyak orang ingin berjumpa dan menikmati kemampuannya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun amat terkenal dan banyak orang menghormati, seorang tokoh sejati akan sadar dan di hadapan umum mengakui adanya tokoh pendahulu yang dianggap menyiapkan ketokohannya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati seorang tokoh akan selalu menghormati tokoh lain.
Ah, tokoh itu ya yang bisa mengalahkan kemampuan orang-orang lain.

0 comments:

Post a Comment