Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, December 29, 2020

Lamunan Oktaf Natal

Hari Keenam

Rabu, 30 Desember 2020

Lukas 2:36-40

36 Lagipula di situ ada Hana, seorang nabi perempuan, anak Fanuel dari suku Asyer. Ia sudah sangat lanjut umurnya. Sesudah kawin ia hidup tujuh tahun lamanya bersama suaminya, 37 dan sekarang ia janda dan berumur delapan puluh empat tahun. Ia tidak pernah meninggalkan Bait Allah dan siang malam beribadah dengan berpuasa dan berdoa. 38 Dan pada ketika itu juga datanglah ia ke situ dan mengucap syukur kepada Allah dan berbicara tentang Anak itu kepada semua orang yang menantikan kelepasan untuk Yerusalem. 39 Dan setelah selesai semua yang harus dilakukan menurut hukum Tuhan, kembalilah mereka ke kota kediamannya, yaitu kota Nazaret di Galilea. 40 Anak itu bertambah besar dan menjadi kuat, penuh hikmat, dan kasih karunia Allah ada pada-Nya.

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, kaum lanjut usia dapat digambaran sebagai kelompok yang sudah membutuhkan perhatian dan pelayanan khusus. Mereka sudah rentan karena kemerosotan raga dan jiwa.
  • Tampaknya, ada juga yang menganggap kaum lanjut usia sebagai sosok yang kolot. Hidupnya biasa berorientasi ke masa lampau dan sudah gagap masa kini apalagi perkembangan masa depan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul akrab dengan kedalaman batin, seuzur apapun orang lanjut usia, asal hidupnya selalu diwarnai oleh cahaya ceria kalbu, dia tetap dapat menjadi bagian pewarta masa depan ceria. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati, sekalipun hidupnya penuh kelemahan raga dan jiwa, seorang lanjut usia tetap dapat menjadi sosok pembawa pencerahan hidup.

Ah, kalau sudah lanjut usia orang ya hanya jadi kelompok yang harus dilayani dalam segalanya.

1 comments:

Sunflower said...

ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
terimakasih ya waktunya ^.^

Post a Comment