Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, December 11, 2020

Lamunan Pekan Adven II

Sabtu, 12 Desember 2020

Matius 17:10-13

10 Lalu murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Kalau demikian mengapa ahli-ahli Taurat berkata bahwa Elia harus datang dahulu?" 11 Jawab Yesus: "Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu 12 dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka." 13 Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis.

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, dalam hidup beragama orang juga mendapatkan janji untuk memenuhi kerinduan akan kesejatian hidup. Agama memberikan tuntunan untuk menghayatinya.
  • Tampaknya, untuk berpegang teguh pada janji ilahi orang mendapatkan rumusan ajaran dan bentuk-bentuk tindakan keagamaan. Dengan rumusan-rumusan dan bentuk-bentuk itu orang dapat merasa terjaga untuk mengarungi hidup.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun taat pada agama, bila terlalu terpancang pada rumus dan ungkapan lampau, orang dapat tak melihat realita yang diharapkan karena terungkap dalam wujud masa kini. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menghayati hidup keagamaan untuk terbuka pada hadirat Tuhan dalam perkembangan situasi hidup dan budaya.

Ah, agama itu untuk menghayati janji keabadian maka hadir dalam rumus dan bentuk yang sama dari masa ke masa.

1 comments:

Sunflower said...

ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
terimakasih ya waktunya ^.^

Post a Comment