Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, December 9, 2020

Lamunan Pekan Adven II

Kamis, 10 Desember 2020

Matius 11:11-15

11 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis, namun yang terkecil dalam Kerajaan Sorga lebih besar dari padanya. 12 Sejak tampilnya Yohanes Pembaptis hingga sekarang, Kerajaan Sorga diserong dan orang yang menyerongnya mencoba menguasainya. 13 Sebab semua nabi dan kitab Taurat bernubuat hingga tampilnya Yohanes 14 dan—jika kamu mau menerimanya—ialah Elia yang akan datang itu. 15 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar!

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, orang dapat kagum pada pejuang-pejuang bangsa yang hidupnya demi damai sejahtera umum. Mereka dapat diangkat menjadi pahlawan.
  • Tampaknya, orang dapat memuliakan orang-orang yang hidupnya menjadi teladan ketakwaan pada Tuhan dan penuh kasih pada siapapun tanpa memandang identitas primordial. Mereka dapat dihormati sebagai orang-orang kudus.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, di hadapan mereka yang diakui kepahlawanan dan kekudusannya, orang yang amat tak terpandang tetapi biasa dikuasi oleh nurani dapat jauh lebih tinggi kemuliaannya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang sadar bahwa kemuliaan seseorang bukan datang dari status sosial tetapi dari kebiasaan berada dibawah wibawa nurani.

Ah, asal banyak menyumbang uang orang akan mendapatkan penghargaan dari banyak orang.

1 comments:

Sunflower said...

ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
terimakasih ya waktunya ^.^

Post a Comment