Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, November 23, 2014

Lamunan Peringatan Wajib

Santo Andreas Dung Lac, Imam dan kawan-kawan Martir
Senin, 24 November 2014

Lukas 21:1-4
21:1 Ketika Yesus mengangkat muka-Nya, Ia melihat orang-orang kaya memasukkan persembahan mereka ke dalam peti persembahan.
21:2 Ia melihat juga seorang janda miskin memasukkan dua peser ke dalam peti itu.
21:3 Lalu Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang itu.
21:4 Sebab mereka semua memberi persembahannya dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, bahkan ia memberi seluruh nafkahnya."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, dalam kebersamaan kelompok dan organisasi nirlaba segala kebutuhan ditanggung bersama para anggotanya. Partisipasi dari kaum kaya sungguh dipandang amat meringankan bersama karena pemberian uangnya yang dipandang banyak.
  • Tampaknya, keanggotaan kaum kaya dalam kelompok dan organisasi nirlaba akan dipandang sebagai kekuatan. Kaum kaya dengan segala pemberiannya akan membuat kelompok dan organisasi ini terpandang dengan segala tampilan dan fasilitasnya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa dalam hal sumbangan finansial sesedikit apapun yang diberikan kaum miskin memiliki bobot jauh lebih besar dibandingkan dengan sebanyak apapun yang diberikan kaum kaya, apabila kaum miskin memberi sumbangan hidup dan kaum kaya memberikan percikan tampilan. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan jauh lebih menghargai pemberian dana yang disertai pengorbanan diri dibandingkan dengan sebanyak apapun bagian kecil pijar bunga kekayaan.
Ah, banyak uang ya jelas membuat besar wibawa.

0 comments:

Post a Comment