Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, May 17, 2015

Lamunan Pekan Paskah VII

Senin, 18 Mei 2015

Yohanes 16:29-33

16:29 Kata murid-murid-Nya: "Lihat, sekarang Engkau terus terang berkata-kata dan Engkau tidak memakai kiasan.
16:30 Sekarang kami tahu, bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu. Karena itu kami percaya, bahwa Engkau datang dari Allah."
16:31 Jawab Yesus kepada mereka: "Percayakah kamu sekarang?
16:32 Lihat, saatnya datang, bahkan sudah datang, bahwa kamu diceraiberaikan masing-masing ke tempatnya sendiri dan kamu meninggalkan Aku seorang diri. Namun Aku tidak seorang diri, sebab Bapa menyertai Aku.
16:33 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, tidak sedikit orang tahu bahwa hidup adalah perjuangan sehingga ada pepatah life is struggle. Untuk mendapatkan kesejahteraan orang harus menghadapi berbagai tantangan bahkan ancaman.
  • Tampaknya, dalam perjuangan hidup orang mendapatkan kedamaian kalau dapat mengalahkan segala hal yang menjadi hambatan. Orang dapat merasa kalah karena menderita berbagai tekanan dan kegagalan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa kesejatian kemenangan dalam hidup justru tampak ketika orang mengalami berbagai tekanan hidup bahkan kesendirian dikucilkan karena perjuangan hidup itu terutama adalah kemampuan menguasai dan mengendalikan diri. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan relung hati orang akan selalu menopangkan dirinya pada daya di kedalaman batin yang menjadi sumber segala kekuatan untuk kokoh di tengah berbagai derita.
Ah, dalam hidup orang harus pintar-pintar berkompromi.

0 comments:

Post a Comment