Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, May 30, 2015

Sabda Hidup

Minggu, 31 Mei2015

HARI RAYA TRITUNGGAL MAHAKUDUS
warna liturgi Putih
Bacaan:
Ul. 4:32-34,39-40; Mzm. 33:4-5,6,9,18-19,20,22; Rm. 8:14-17; Mat. 28:16-20. BcO Ef. 1:1-14 atau 1Kor. 2:1-16

Matius 28:16-20:
16Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka.17Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.18Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.19Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,20dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Renungan:
Hari ini kita merayakan hari raya Tritunggal Mahakudus. Kita merayakan kasih Allah yang begitu besar dalam kehadiran tiga pribadi Bapa, Putera dan Roh Kudus. Cinta Allah itu tak terbatas. Ia mencurahkannya agar kita semua mengalami keselamatan.
Di hari raya Tritunggal Mahakudus ini dibacakan bacaan dari Injil Mat 28:16-20. Dikisahkan bagaimana Yesus menghendaki, "pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu" (Mat 28:19-20).
Saya tidak akan omong banyak tapi marilah kita resapkan dalam-dalam ajakan Yesus itu. Sebagai muridNya apakah kita juga telah pergi, menjadikan semua bangsa muridNya dan mengikuti ajaranNya?

Kontemplasi:
Bayangkan dirimu berhadapan dengan Yesus yang berkata: pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu.

Refleksi:
Sejauhmana ruang kesaksianmu sebagai murid Kristus dan tindakan misionermu?

Doa:
Tuhan semoga semangat misioner ini tetap hidup dalam diriku. Semoga aku pun tergerak untuk selalu menghadirkan Engkau dan membawa orang menjadi muridMu. Amin.

Perutusan:
Aku akan menegaskan lagi panggilan misionerku. -nasp-

0 comments:

Post a Comment