Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, July 30, 2020

Lamunan Peringatan Wajib

Santo Ignatius Loyola, Iman

Jumat, 31 Juli 2020

Matius 13:54-58                            

54 Setibanya di tempat asal-Nya, Yesus mengajar orang-orang di situ di rumah ibadat mereka. Maka takjublah mereka dan berkata: "Dari mana diperoleh-Nya hikmat itu dan kuasa untuk mengadakan mujizat-mujizat itu? 55 Bukankah Ia ini anak tukang kayu? Bukankah ibu-Nya bernama Maria dan saudara-saudara-Nya: Yakobus, Yusuf, Simon dan Yudas? 56 Dan bukankah saudara-saudara-Nya perempuan semuanya ada bersama kita? Jadi dari mana diperoleh-Nya semuanya itu?" 57 Lalu mereka kecewa dan menolak Dia. Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan di rumahnya." 58 Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mujizat diadakan-Nya di situ.

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, orang yang hebat akan mudah membuat kekaguman bagi banyak orang. Banyak orang atau kelompok akan mengundangnya.
  • Tampaknya, orang hebat akan diterima di mana-mana. Yang belum pernah berjumpa begitu mendengarnya dapat berusaha untuk datang berkenalan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul dekat dengan kedalaman batin, sekalipun memiliki jasa baik untuk umum siapapun, orang sadar bahwa, di hadapan yang tak terbuka pada tindakan baiknya, kebaikannya tidak akan terealisasi. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan siaga tak dapat berbuat baik di hadapan orang-orang yang menolakan kebaikannya.

Ah, asal baik orang akan diterima dimanapun.

0 comments:

Post a Comment