Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, October 26, 2020

Lamunan Pekan Biasa XXX

Selasa, 27 Oktober 2020

Lukas 13:18-21

18. Maka kata Yesus: "Seumpama apakah hal Kerajaan Allah dan dengan apakah Aku akan mengumpamakannya? 19 Ia seumpama biji sesawi, yang diambil dan ditaburkan orang di kebunnya; biji itu tumbuh dan menjadi pohon dan burung-burung di udara bersarang pada cabang-cabangnya." 20 Dan Ia berkata lagi: "Dengan apakah Aku akan mengumpamakan Kerajaan Allah? 21 Ia seumpama ragi yang diambil seorang perempuan dan diadukkan ke dalam tepung terigu tiga sukat sampai khamir seluruhnya."

Butir-butir Permenungan

  • Tampaknya, banyak orang memang selalu mengaitkan Tuhan dengan hidup beragama. Dengan beragama orang dapat merasa memiliki komitmen menyatu dengan Tuhan.
  • Tampaknya, tidak sedikit yang yakin untuk serius menjadi umat Tuhan orang akan serius menjalani apapun yang diajarkan dan ditentukan oleh agama. Makin rajin menjadi pelaku agama orang dapat merasa amat dekat dengan Tuhan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, walau amat mantap menjalani agama, orang belum tentu sungguh dekat dengan Tuhan apabila tidak setia menjalani proses tugas hidup sehingga menolak jalan pintas demi kebaikan banyak orang. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan memiliki sikap sabar menjalani hidup bertolak dari yang kecil-kecil dan yang tidak menonjol.

Ah, jaman kini adalah jaman instan, segalanya harus diselesaikan dengan cepat.

0 comments:

Post a Comment