Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, December 3, 2014

Lamunan Pekan Adven I

Kamis, 4 Desember 2014

Matius 7:21.24-27

7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
7:24 "Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.
7:25 Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.
7:26 Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir.
7:27 Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, dalam hidup beragama pada umumnya orang akan tekun untuk berdoa dan memperdalam  ajaran-ajaran iman. Itu dipandang menjadi jalan untuk menghayati hidup baik, benar, dan  luhur.
  • Tampaknya, dalam hidup beragama orang hidup mesra dengan Tuhan lewat doa. Untuk mempertebal dan mengeratkan hubungan orang mendalami tradisi dan ajaran keagamaan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa kesejatian hubungan dengan Tuhan bukan pada doa dan dalam pendalaman ajaran keagamaan tetapi tampak dalam kekokohan hidup seseorang menghayati hidup harian dengan segala derita dan tantangannya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menempatkan doa dan pendalaman ajaran agama sebagai cahaya untuk menemukan daya ceria untuk menghadapi beban dan derita yang datang dalam hidup hariannya.
 Ah, ikut Tuhan ya mesti bebas dari derita.

0 comments:

Post a Comment