Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, December 28, 2014

SENTUHAN IMAMAT


Di sekitar Natal pada umumnya para rama pada sibuk. Sebelum Natal tiba mereka biasa melayani pengakukan dosa dan persiapan-persiapan Ekaristi Natal. Sementara itu sesudah Natal kelompok umat dan atau Lingkungan banyak minta kehadiran mereka untuk perayaan Natalan. Maka kehadiran Rama Mantoro dari Paroki Mertoyudan dan Rama Purwatmo pada 23 Desember 2014 memberikan rasa yang sungguh bermakna bagi Komunitas Rama Domus Pacis. Pada sekitar jam 10.00 Rama Mantoro masuk di kamar Rama Bambang dengan seruan "Kula nuwuuuun ..... Lagi ngapa?" (Spadaaa .... Baru apa?). Rama Bambang yang baru berada di tempat tidur mendengarkan radio terkejut sesaat tetapi dengan munculnya Rama Mantoro dia jadi gembira. Kemudian mereka berdua menuju kamar makan untuk minum dan snak. Rama Tri Wahyono kemudian datang juga bergabung. Sementara Rama Harto ada banyak tamu dan Rama Yadi istirahat. Beberapa saat Rama Agoeng pun datang.

Ketika sedang asyik berbincang-bincang, Rama Purwatmo datang. Ternyata Rama Pur akan ke Wonogiri untuk membantu pelayanan misa Natal. "Rama Agoeng ya mbantu Wonogiri" (Rama Agoeng juga akan membantu Wonogiri) kata Rama Bambang. Sesudah minum dan snak Rama Purwatmo dan Rama Mantoro didampingi Rama Agoeng melihat-lihat dan berbincang-bincang taman dalam Domus sambil menikmati bersliwerannya ikan koi di kolam. Di hati Rama Bambang muncul suara "Ya isih ana rama sing mampir Domus, sanadyan dha sibuk" (Ternyata masih ada rama mampir Domus sekalipun sedang sibuk). Eeeee .... ternyata pada 26 Desember 2014 ada juga sentuhan kebersamaan imamat. Mas Fredi berkata kepada Rama Bambang "Rama, wau rikala sami sare siang, Rama Vikjen rawuh ngampirke buah-buahan" (Rama, tadi saat para rama istirahat siang, Rama Vikjen dan memberikanbuah-buahan).

0 comments:

Post a Comment