Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, January 23, 2015

NOVENA DOMUS 2015 TAHAP 1


Novena Ekaristi Seminar di Domus Pacis untuk tahun 2015 akan dimulai pada hari Minggu Pertama 1 Maret 2014. Tema-tema untuk tahun 2015 akan berkisar pada sikap batin yang selayaknya menjadi penghayatan hidup di sekitar usia tua. Untuk tahap pertama yang akan hadir sebagai pembicara adalah Mgr. Yohanes Pujasumarta, Uskup Agung Semarang. Beliau akan mengajak para peserta merenungkan tema SAYA TUWA SAYA SUMELEH. Tema ini muncul dari pertimbangan:
  • Kaum tua/lansia dapat galau karena berbagai sebab seperti post power syndrome, derita sakit, kesendirian, dan perasaan tak terpakai bahkan terbuang. 
  • Dalam keadaan seperti ini kaum tua/lansia dapat gelisah dan bertanya-tanya dalam lubuk hanya “Aku kudu piyé?
Sebagaimana yang sudah berjalan selama 2 tahun, peserta harus mendaftarkan diri paling lambat tujuh hari sebelum hari pelaksanaan. Hal ini penting untuk penyediaan konsumsi. Mulai dengan tanggal 24 Januari 2015 pendaftaran dimulai. Pendaftaran paling lambat pada Senin 23 Februari 2015. Pendaftaran ini dapat dilakukan cukup dengan mengirim SMS ke Rama Bambang lewat HP no 087834991969.

0 comments:

Post a Comment