Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, January 12, 2015

Sabda Hidup

Selasa, 13 Januari  2015
St. Hilarius
warna liturgi Hijau
Bacaan:
Ibr. 2:5-12; Mzm. 8:2a,5,6-7, 8-9; Mrk. 1:21b-28 BcO Rm. 1:18-32

Markus 1:21b-28:
21 Mereka tiba di Kapernaum. Setelah hari Sabat mulai, Yesus segera masuk ke dalam rumah ibadat dan mengajar. 22 Mereka takjub mendengar pengajaran-Nya, sebab Ia mengajar mereka sebagai orang yang berkuasa, tidak seperti ahli-ahli Taurat. 23 Pada waktu itu di dalam rumah ibadat itu ada seorang yang kerasukan roh jahat. Orang itu berteriak: 24 "Apa urusan-Mu dengan kami, hai Yesus orang Nazaret? Engkau datang hendak membinasakan kami? Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah." 25 Tetapi Yesus menghardiknya, kata-Nya: "Diam, keluarlah dari padanya!" 26 Roh jahat itu menggoncang-goncang orang itu, dan sambil menjerit dengan suara nyaring ia keluar dari padanya. 27 Mereka semua takjub, sehingga mereka memperbincangkannya, katanya: "Apa ini? Suatu ajaran baru. Ia berkata-kata dengan kuasa. Roh-roh jahatpun diperintah-Nya dan mereka taat kepada-Nya." 28 Lalu tersebarlah dengan cepat kabar tentang Dia ke segala penjuru di seluruh Galilea.

Renungan:
Kehadiran Yesus membuat roh jahat berteriak. Mereka resah dengan kehadiranNya. Mereka sadar bahwa Yesus akan membinasakan mereka. KehadiranNya merusak daya tinggal mereka di dunia. Ketenangan mereka terancam.
Kebaikan dan kejahatan saling mengancam satu sama lain. Namun kekuatan kebaikan masih lebih besar dari kejahatan. Dan nyata bahwa orang baik di dunia lebih banyak daripada orang jahat. Karena yang jahat selalu berteriak kuat dan bertindak nekad maka kejahatan seringkali gampang mengacaukan dunia.
Beberapa hari yang lalu 2 orang jahat membunuh para pegawai suatu majalah di Perancis. Setelah itu, ratusan ribu orang baik berkumpul dan menolak tindakan 2 orang tersebut. Marilah bersatu dengan yang baik dan mengusir mereka yang jahat. Kekuatan baik akan tetap hidup di dunia ini dan mengalahkan yang jahat.

Kontemplasi:
Bayangkan perebutan pengaruh yang baik dan yang jahat.

Refleksi:
Bagaimana anda bertahan dalam kebaikan melawan yang jahat?

Doa:
Tuhan, semoga kebaikanMu tetap hidup dan mengalahkan yang jahat. Amin.

Perutusan:
Aku bertahan dalam kuasa kebaikan Tuhan.

0 comments:

Post a Comment