Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, July 15, 2015

Sabda Hidup



Sabda Hidup
SP Maria dr Gunung Karmel
warna liturgi Hija 
Bacaan
Kel. 3:13-20; Mzm. 105:1,5,8-9,24-25,26-27; Mat. 11:28-30. BcO 2Sam. 7:1-25

Matius 11:28-30:
28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. 29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. 30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan."

Renungan:
Saya sangat senang dengan ayat-ayat di Injil Mat. 11:28-30 ini. Saya secara pribadi merasakan datang kepadaNya selalu menghadirkan kelegaan. Kala jiwa terasa lelah hadir di hadapanNya sungguh terasa menyegarkan.
Biasanya kalau lagi lelah jiwa dan badan aku masuk kamar, menyalakan lilin dan diam di hadapan salib Tuhan. Aku hanya berdiam dan memandang salibNya. Kubiarkan rasa lelahku menyatu dengan pengorbanan salibNya. Dan Dia yang tersalib memberikan kekuatan dan daya pemulihan.
"Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan" (Mat 11:28-30).

Kontemplasi:

Hadirlah di hadapan salibNya dengan cahaya lilin. Satukan hatimu dengannya. Biarkan dia memulihkan lelahmu.

Refleksi:
Tulislah pengalaman kontemplasimu.

Doa:
Tuhan aku datang kepadaMu. Kuserahkan segala perkara kepadaMu. Sudilah Engkau melegakanku. Amin.

Perutusan:
Aku akan hadir dan menimba kelegaan dari Tuhan. -nasp-

0 comments:

Post a Comment