Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, June 14, 2014

DOA LANSIA (Warisan Ibuku)


dari: pangastuti.wordpress.com 26 November 2010

“Ya Allah. ya Tuhanku”

“Engkau yang paling tahu, bahwa aku semakin tua dan satu saat akan menjadi jompo. Tuhan, ajarkanlah padaku agar dapat menerimanya dengan ikhlas.

Peliharalah diriku agar jangan menjadi nenek-trembel yang ngoceh dan ngomel sepanjang hari, dan hindarkanlah daku, ya Allah, dari kebiasaan buruk untuk mengomentari segala-galanya.

Ya Allah, hilangkanlah kecenderunganku untuk selalu mencampuri urusan orang lain. Jadikanlah aku suka berfikir tetapi tidak selalu memaksakan pendapat. Dan jadikanlah daku suka menolong, tanpa memaksakan kehendak.

Aku tahu ya Allah, bahwa aku amat banyak pengalaman hidup, dan sayang sekali apabila pengalaman berharga itu tidak diturunkan. Namun Engkau tahu, orang muda juga ingin mempunyai pengalaman sendiri, dan aku lebih suka bersahabat dengan mereka.

Ya Allah , janganlah aku sibukkan diri dengan urusan tetek bengek, tetapi mantapkanlah diriku di dalam ke taqwaan kepada Engkau, agar aku dapat memisahkan yang pokok dari yang sampingan.
Ya Allah, kuncilah mulutku dari keluhan susah dan sakit sekalipun sakitku semakin menjadi. Aku ingin lulus ujian sabar-Mu itu. Dan berkahilah diriku dengan daya kasih sayang yang cukup, agar aku mampu mendengarkan keluhan orang. Tolonglah daku mendengarkan mereka dengan sabar dan pengertian. Dan cukupkanlah kesadaran pada diriku bahwa  aku manusia biasa yang sewaktu-waktu bisa keliru.

Ya Allah ya Tuhanku, janganlah membiarkan hatiku kerdil karena dengki dan iri, maka aku akan mudah memaafkan siapa saja. Tolonglah daku menikmati kehidupan yang Engkau berikan kepadaku ini dengan segala berkah dan kekayaan-MU, amiiin.”

0 comments:

Post a Comment