Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, June 3, 2014

MAS KRISA DAN MAS FREDI


Sebenarnya bulan April hingga pertengahan Mei 2014 bagi Rama Bambang menjadi saat-saat kegelisahan. Mas Krisa, pramurukti RS Panti Rini yang bekerja di Domus Pacis, sejak Maret 2014 sudah menyatakan akan mengundurkan diri. Sebenarnya Mas Kris tampak senang di Domus Pacis dan rama-rama Domus pun juga merasa cocok. Dari info yang muncul dari karyawan maksud mengundurkan diri Mas Kris karena dia merasa diberi tahu oleh atasan pramurukti Panti Rini bahwa di Domus hanya sementara. Pada waktu itu yang akan masuk adalah Mas Fredi. Tetapi karena Mas Fredi baru menderita sakit maka untuk sementara Mas Krisa ditempatkan di Domus Pacis.

Dalam hal mengurus kehadiran pramurukti, Rama Totok dan Rama Agoeng sebagai pengurus meminta Rama Bambang untuk menangani. Ketika masalah Mas Krisa akan mundur dari Domus Pacis disampaikan ke Panti Rini, Pak Setyana sebagai penanggungjawab menyanggupi untuk mencarikan ganti. Kebetulan Mas Fredi, yang saat itu sudah bekerja di Turi, akan berhenti pada tanggal 14 Mei 2014. Sesudah itu dia sanggup masuk Domus Pacis sesudah seminggu libur. "Kalau ada 2 orang pramurukti di Domus Pacis kami akan senang sekali" kata Rama Agoeng ketika bersama Rama Bambang ada di kantor pramurukti Panti Rini. "Jan-jane Mas Krisa purun tetep teng Domus Pacis. Nanging mung mergi pemberitahuan pihak pengurus mung sementara sekitar tiga bulan, mila dheweke terus ajeng mundur. Pripun nek pengurus Panti Rini ngandhani ben Mas Krisa tetep teng Domus?" (Sebetulnya Mas Krisa mau tetap di Domus Pacis. Tetapi karena dulu diberi informasi oleh pengurus Panti Rini hanya untuk sementara sekitar 3 bulan, maka dia minta berhenti. Bagaimana kalau pengurus Panti Rini memberi tahu Mas Krisa untuk tetap di Domus?) kata Rama Bambang. Pengurus Panti Rini setuju. Maka sejak 20 Mei 2014 ada 2 orang pramurukti kerja di Domus Pacis. Maklumlah ada 3 orang rama yang harus mendapatkan total pelayanan. Sementara itu pekerjaan di Domus Pacis makin banyak sehingga kini di Domus ada 6 orang pekerja termasuk Mas Krisa dan Mas Fredi.


0 comments:

Post a Comment