Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, June 20, 2014

NYELA ATUR

Hari-hari dan minggu-minggu ini rasanya penuh dengan hiruk pikuk dua hal. Pertama, masa kampanye untuk pilpres 9 Juli 2014. Koran, TV, FB, dan bahkan omong-omong dapat menjadi hangat bahkan panas tentang siapa yang layak jadi presiden Indonesia yang akan datang. Kedua, Piala Dunia yang berlangsung di Brasil. Malam hingga pagi orang dapat tersedot matanya di layar televisi. Kemudian omongan harian juga dapat meriah tentang mana menang mana kalah. Yang lain-lain dapat tidak mendapatkan perhatian besar bahkan perhatian seperti biasa pun dapat menurun. Kebutuhan dasar seperti makan dapat disantap tanpa harus merasa-rasakan nikmatnya. Naaaaah ...... dalam situasi seperti ini perkenankanlah Rama Bambang nyela atur (menyela sedikit) untuk mengingatkan acara Novena Ekaristi Seminar kelima di Domus Pacis 6 Juli 2014.

Dalam novena kelima itu yang akan dibahas adalah tema Saya Tuwa Gampang Lungkrah? Ini adalah soal umum kaum tuwa yang mengalami kondisi fisik menurun bahkan mengalami masuknya penyakit. Pak Pratiknya, seorang guru besar Universitas Sanata Dharma, akan mengantar pembicaraan dari sudut pandang psikologi. Beliau sudah menyediakan pegangan tertulis tentang kaitan kondisi fisik dan pola pikir. Berkaitan dengan acara itu yang perlu diingat: pendaftaran paling lambat pada tanggal 30 Juni 2014. Bagi yang sudah mendaftarkan calon peserta, rentang hari-hari sebelumnya dapat menjadi kesempatan untuk mengoreksi dengan informasi tambahan atau pengurangan. Bagi yang berminat tetapi belum mendaftarkan, itu adalah kesempatan untuk mencatatkan diri. Semua cukup diinformasikan ke Rama Bambang lewat SMS HP no. 087834991969. Pendaftaran amat penting karena berkaitan dengan penyediaan konsumsi. Tabel berikut menunjukkan informasi yang sudah mendaftarkan dan yang biasanya ikut tetapi belum mendaftarkan.

ASAL PESERTA
JUMLAH
RAYON KOTA KEVIKEPAN DIY
88 ORANG
01.  Paroki Pringwulung
53 orang
02.  Lingkungan Sendowo, Kotabaru
5 orang
03.  Paroki Administratif Pringgolayan
27 orang
04.  Paroki Pugeran
 orang
05.  Paroki Bintaran, Lingkungan Nicolas
3 orang
06.  Paroki Baciro
 orang
RAYON SLEMAN KEVIKEPAN DIY
 46 ORANG
07.  Paroki Minomartani
10 orang
08.  Paroki Babadan
6 orang
09.  Paroki Babarsari
12 orang
10.  Paroki Medari
17 orang
11.  Paroki Kalasan
 orang
12.  Paroki Mlati
1 orang
RAYON BANTUL KEVIKEPAN DIY
10 ORANG
13.  Paroki Bantul
6 orang
14.  Lingkungan Kepuh, Paroki Ganjuran
4 orang
KEVIKEPAN SURAKARTA
 ORANG
15.  Paroki Wedi
 orang
16.  Wanita Katolik RI, Banjaransari, Sala
 orang
17.  Paroki Gondang
 orang
KEVIKEPAN KEDU
7 ORANG
18.  Paroki Ignatius Magelang
7 orang
19.  Paroki Banyutemumpang
 orang
JUMLAH
151 orang

0 comments:

Post a Comment