Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, June 1, 2014

Lamunan Pekan Paskah VII



Lamunan Pekan Paskah VII
Senin, 2 Juni 2014

Yohanes 16:29-33

16:29 Kata murid-murid-Nya: “Lihat, sekarang Engkau terus terang berkata-kata dan Engkau tidak memakai kiasan.
16:30 Sekarang kami tahu, bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu. Karena itu kami percaya, bahwa Engkau datang dari Allah.”
16:31 Jawab Yesus kepada mereka: “Percayakah kamu sekarang?
16:32 Lihat, saatnya datang, bahkan sudah datang, bahwa kamu diceraiberaikan masing-masing ke tempatnya sendiri dan kamu meninggalkan Aku seorang diri. Namun Aku tidak seorang diri, sebab Bapa menyertai Aku.
16:33 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.”

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, ada anggapan bahwa dengan beriman orang banyak yang yakin akan mengalami suasana harmoni atau selaras. Orang menjadi berbudipekerti baik dan luhur sehingga disenangi oleh banyak orang.
  • Tampaknya, banyak orang menggambarkan Tuhan sebagai yang berkuasa menyingkirkan segala pencobaan dan segala yang jahat. Dengan percaya kepada Tuhan orang dapat tersingkir dari segala derita kejahatan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa kekacauan dan ancaman adalah sahabat kehidupan orang yang berbudi, berperasaan, dan berkelakuan baik dan luhur. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang berkeyakinan bahwa ada kekuatan yang terkalahkan di balik kedalaman batin dalam kekacauan dan penderitaan hidupnya.
Ah, bagaimanapun kekacauan dan ancaman harus disingkirkan.

0 comments:

Post a Comment